Sosialisasi TPPO di Pangkalan Ojeg Gempol, Bhabinkamtibmas Polsek Banyusari Sampaikan Ini

Sosialisasi TPPO di Pangkalan Ojeg Gempol, Bhabinkamtibmas Polsek Banyusari Sampaikan Ini

WhatsApp Image 2023-07-17 at 14.04.14

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Krwng, Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Banyusari  Polres Karawang Polda Jawa Barat Aiptu Juanda bersama Aipda Rahman rutin melaksanakan Patroli dialogis dan sambang kepada warga, tokoh masyarakat/agama sekaligus sosialisasi Polisi Caket, Polisi RW juga tentang pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) serta himbauan Kamtibmas dalam upaya menjaga situasi lingkungan banyusari yang aman dan kondusif.

Dalam sambang kali ini Bhabinkamtibnas Polsek Banyusari mengunjungi warga yang berada dipangkalan ojek Desa Gempol, Kecamatan Banyusari , Kabupaten Karawang, selain menyampaikan tentang Kamtibmas, Anggota juga menyampaikan tentang bahaya korban TPPO, maka disampaikan cara pencegahan serta penindakannya.

“Himbauan kepada warga apabila ingin bekerja di luar Negeri atau menjadi TKI/TKW tetap waspada dan jangan mudah tergiur akan mendapatkan gaji besar atau mudah dalam proses pemberangkatannya untuk itu tetap waspada karena banyak menjadi korban Perdagangan orang di luar negeri dan jangan sampai menjadi korban selanjutnya untuk itu warga Jangan dulu untuk mudah percaya kenali dan cermati dahulu apabila ingin bekerja di luar negeri dari mulai Sponsor dan kantor PT PJTKI tersebut di harapkan harus resmi,” ungkapnya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyusari Ipda Budi Santoso mengatakan, giat ini dalam rangka melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar tetap kondusif.

Selain itu juga menyampaikan sosialisasi terkait pencegahan TPPO serta program “Lapor Pak Kapolres” Lapor Pak Kapolsek kepada para warga.

“Bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dalam rangka menunjang dan mensukseskan Program Quik Wins dan Transformasi Polisi Presisi yang dikumandangkan Kapolres Karawang,” ujar Kapolsek, Senin 17 Juli 2023.

Ia mengatakan, Kegiatan sambang ke masyarakat adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh Polri guna menjalin tali silaturahmi antara anggota polisi dengan warga masyarakat.

“Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman,” ujar Kapolsek.

“Dengan kehadiran petugas kepolisian ditengah tengah aktifitas masyarakat diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Kapolsek Budi.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono