Polsek Lemahabang Polres Karawang Berikan Binluh Di SMAN 1 Lemahabang

Polsek Lemahabang Polres Karawang Berikan Binluh Di SMAN 1 Lemahabang

IMG-20230719-WA0088

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar –  Saat ini, dunia pendidikan, baik tingkat SD, SMP, maupun SMA/SMK, sedang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk para siswa baru. Salah satunya yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Lemahabang Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dalam kegiatan MPLS tersebut, Aiptu Yadi Heryana, dan piket Polsek Lemahabang Polres Karawang, melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan kepada para siswa tentang Bahaya Narkoba, Tawuran Pelajar, Kenakalan Remaja, dll, pada Selasa (18/7).

“Kami sangat peduli dengan generasi penerus bangsa, seperti para pelajar di SMAN 1 Lemahabang. Maka dari itu, kami berikan Bimbingan dan Penyuluhan agar para siswa dapat terhindar dari pergaulan negatif yang dapat merusak generasi bangsa ke depannya,” ujar Kapolsek Lemahabang Iptu Gulipar, S.H., mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H., S.I.K., M.Si.

Gulipar, mengimbau agar warga dunia pendidikan jangan percaya dengan informasi hoax, jangan terpengaruh atau terbawa dengan paham-paham radikalisme dan antisipasi terjadinya Curat, Curas dan Curanmor R2.

“Untuk para siswa yang berangkat sekolah menggunakan roda dua, hati-hati saat di jalannya, jangan ugal-ugalan, memarkir kendaraannya dan jangan lupa gunakan kunci pengaman ganda,” imbaunya.

Dirinya berharap, agar para pengajar, staf, dan siswa di SMAN 1 Lemahabang, agar terus menjalin komunikasi dengan pihaknya.

“Jadi kami harapkan kepada orang tua murid, para guru dan murid, jangan sungkan untuk komunikasi dengan pihak kami. Karena kami siap membantu masyarakat dalam kegiatan gotong royong, bakti sosial, kerja bakti, giat kemanusiaan dan kegiatan lainnya di lingkungkan masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, terus berkomitmen untuk mewujudkan program Polres Karawang CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi) serta program Quick Wins Presisi. (red)

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono.