Tim Gabungan Di Pimpin Kapolsek Klari Lakukan Pencarian Korban Di Bendungan Walahar

Tim Gabungan Di Pimpin Kapolsek Klari Lakukan Pencarian Korban Di Bendungan Walahar

IMG-20230719-WA0217

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Jabar  – Polsek Klari bersama Tim gabungan lintas sektoral dari unsur TNI-Polri dan BPBD Karawang lakukan Pencairan hari pertama korban Muhammad Alwin Syaputra Nasution (31) warga jakarta timur yang tenggelam di bendungan Walahar sungai Citarum di Kampung Parisdo Dusun Walahar 1 Desa Walahar Kec Klari Kab Karawang, Rabu ( 19/07/2023 ) jam 07.00 wib

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, yang memimpin langsung koordinasi Tim Pencarian mengatakan, dirinya menurunkan seluruh personil Polsek Klari untuk mencari korban tenggelam, Pencarian tersebut melibatkan Tim gabungan lintas sektoral dari unsur TNI-Polri dan BPBD Karawang dan masyarakat.

Diungkapkan Kapolsek, Tim gabungan dari semua unsur ikut terlibat dalam proses pencarian, diantaranya menggunakan 5 Perahu karet milik Tim SAR Kabupaten Karawang dan 3 orang penyelam dari tim Scuba

“Warga banyak juga yang ikut berpartisipasi mencari.

Sambungnya, sampai dengan saat ini korban yang tenggelam belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian oleh Personil Polsek Klari dan Tim Sar Gabungan Kabupaten Karawang.

Mengingat hari sudah sore dan semakin gelap tidak mungkin untuk dilakukan pencarian, pada jam 17.30 wib pencarian korban terpaksa kami hentikan, pencarian akan di lanjutkan besok pagi.

Namun, di lokasi kejadian ada Tim Basarnas dari Cikarang yang standby, apa bila ada tanda tanda korban di temukan, tim bisa langsung menghubungi pihak kepolisian.

“Kami berharap besok pencarian hari ke dua cuaca mendukung untuk melaksanakan Operasi SAR sehingga pencarian lancar dan korban cepat ditemukan,” pungkasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono