Polisi RW Sambang Warga, Sampaikan Imbauan Kamtibmas Antisipasi TPPO

Polisi RW Sambang Warga, Sampaikan Imbauan Kamtibmas Antisipasi TPPO

WhatsApp Image 2023-07-20 at 10.35.14

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar – Polres Karawang Polda Jabar, Untuk menjalin keakraban antara polisi dengan masyarakat, Bripka Asep Hadi anggota sat lantas polres Karawang yang bertugas sebagai Polisi RW (Rukun Warga), menyambangi masyarakat di Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten karawang, Rabu (19/7/2023).

Asep mengatakan, kegiatan sambang ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat sehingga akan meningkatkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Karawang, khususnya Kecamatan Rawamerta.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK MSi melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis SH menjelaskan Polisi RW memberikan informasi dan nasihat kepada warga tentang tindakan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan langkah-langkah untuk menjaga keamanan barang berharga, seperti sepeda motor dan barang-barang berharga lainnya.

“Kegiatan sambang ini dilakukan untuk menjalin keakraban antara polisi dengan masyarakat. Hal ini penting dalam membangun hubungan yang baik antara polisi dan warga, sehingga tercipta kepercayaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolsek

Informasi ini dapat digunakan untuk meningkatkan upaya menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Kepanjen, apabila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Polisi RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, atau Kantor Kepolisian terdekat.

“Jika ada gangguan Kamtibmas, segera melapor kepada kami,” pungkasnya

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono