Cara Kapolsek Batujaya Jelaskan Layanan Call Center 110 Kepada Masyarakat

Cara Kapolsek Batujaya Jelaskan Layanan Call Center 110 Kepada Masyarakat

WhatsApp Image 2023-07-21 at 09.46.46

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar – Kapolsek Batujaya Polres Karawang AKP Supriatno melaksanakan sosialisasi layanan kepolisian 110 bebas pulsa, ketika ngawangkong bersama masyarakat.

Pasalnya, sosialisasi tersebut ditujukan kepada masyarakat Dusun Rawaindah Rt 002/001 Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat dini hari (21/7/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Batujaya AKP Supriatno menjelaskan, bahwa layanan call center 110 adalah nomor darurat bagi masyarakat untuk menghubungi pihak kepolisian.

“Dengan adanya ruang layanan 110, operator Polres Karawang berupaya mewujudkan pelayanan cepat dan mudah,” kata AKP Supriatno.

“Dan yang jelas, khusus layanan 110, tanpa adanya pulsa, masyarakat bisa melapor ke Polres Karawang dengan menggunakan Handphone,” sambung Kapolsek Batujaya Polres Karawang.

Perwira pertama Polri ini menandaskan, dalam penyelenggaraan layanan call center, telah disiapkan sebuah sistem aplikasi yang dapat memungkinkan pencatatan atau perekaman setiap interaksi Polri dan masyarakat, sehingga dimungkinkan pengendalian respon kebutuhan masyarakat terhadap Polri.

Diketahui bahwa masyarakat yang melakukan panggilan ke nomor akses 110 akan langsung terhubung ke agen yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan, seperti kecelakaan, bencana, kerusuhan, pengaduan atau penghinaan, ancaman, kejahatan, tindak kekerasan dan lainnya.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono