Patroli Terpadu Polsek Klari, Antisipasi Tawuran Pelajar Dan Akai Kejahatan Lainnya

Patroli Terpadu Polsek Klari, Antisipasi Tawuran Pelajar Dan Akai Kejahatan Lainnya

WhatsApp Image 2023-08-14 at 3.00.14 PM

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Dalam rangka upaya pencegahan Gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dan untuk menciptakan suasana yang kondusif yaitu upaya pencegahan aksi Tawuran antar Pelajar, Personil gabungan piket fungsi Polsek Klari, Polres Karawang, secara rutin melakukan giat patroli dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Senin (14/08/2023).

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.S.I Melalui Kapolsek Klari, Kompol Hidayat, S.H. mengungkapkan masih maraknya aksi Tawuran antar Pelajar di Wilayah hukum Klari, maka perlu terus di antisipasi demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat setiap saat yang sudah menjadi tugas utama dari pada aparat keamanan khususnya Polri.

Lanjutnya “Sasaran dalam pelaksanaan Patroli KRYD yakni antisipasi aksi Tawuran antar Pelajar dengan sambangi dan cek body, membubarkan yang masih nongkrong di luar jam sekolah, upaya pencegahan juga termasuk antisipasi kriminalitas seperti orang yang membawa sajam, narkoba, miras dan obat-obatan terlarang, serta antisipasi Curat, Curas, Curanmor R2/R4, Tawuran Konten serta gangguan kamtibmas lainnya”.

Patroli sendiri menyisir lokasi diantaranya Mini market yang menjadi tempat nongkrong anak-anak muda, objek vital perkantoran dan Bank, SPBU, serta pemukiman warga yang ada di wilayah hukum Klari, Selain patroli, petugas juga memberikan edukasi kepada pelajar dan warga masyarakat. Pungkas Kapolsek

Dalam kegiatan Patroli tersebut di pimpin Kapolsek Klari Kompol Hidayat. S.H menugaskan Ipda Richie Suharyadi. S.H selaku pawas, Kanit Provost Aiptu Halim di dampingi personil Patroli Sabhara Polsek Klari Aiptu Aip Abu Bakar. S.Sos dan Aipda Mad Tohir dan Personil Piket Reskrim Bripka Syahreza Rosa. S.H dengan rute wilayah hukum Klari salah satunya warung pinggiran irigasi tarum timur Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono