Personil Polsek Kotabaru Berikan Sosialisasi Bullying Dalam Acara Jambore Pramuka

Personil Polsek Kotabaru Berikan Sosialisasi Bullying Dalam Acara Jambore Pramuka

WhatsApp Image 2023-08-14 at 12.18.03 PM

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Bullying atau perundungan merupakan rangkaian sebab-akibat yang bisa terjadi pada anak. Korban bullying pada anak tidak hanya mengalami penderitaan secara fisik, tapi juga bisa mengakibatkan gangguan mental.

Sebagai upaya pencegahan dini tentang perundungan yang dialami oleh anak-anak, Polsek Kotabaru melalui Personilnya Aiptu Salim yang didampingi Aipda Abdul Karim, S.H. memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) dalam acara Jambore Pramuka Kwarran Kotabaru, Minggu (13/08/2023) malam

Tidak hanya itu, Aipda Abdul juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang larangan tawuran dan bahaya tawuran antar pelajar. Serta tidak membawa sajam di tempat dan dengan peruntukan yang salah.

“Mari bersama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan memastikan tidak terjadi tindakan kekerasan dan bullying di lingkungan sekolah,” himbau Abdul.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib dan rutin tahunan yang di laksanakan pada saat Jambore Pramuka dan Personil Polsek Kotabaru selalu mengisi acara pengarahan dan sosialisasi dalam kegiatan tersebut.” Ungkap Kapolsek