Bhabin Polsek Cikampek Giat Minggu Kasih bersama Pengurus Gereja Santapan Rohani Indonesia ( GSRI ) Cikampek

Bhabin Polsek Cikampek Giat Minggu Kasih bersama Pengurus Gereja Santapan Rohani Indonesia ( GSRI ) Cikampek

WhatsApp Image 2023-08-15 at 12.59.13 AM

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Giat Bhabinkamtibmas Desa Cikampek Timur ( BRIPKA EGA E. PERMANA ) melaksanakan giat Minggu Kasih bersama Pengurus Gereja Santapan Rohani Indonesia ( GSRI ) Cikampek.

Bhabin Polsek Cikampek menyampaikan pada hari ini Minggu, 13 Agustus 2023, Pukul 08.00 s/d 09.00 Wib, telah melaksanakan perihal giat tersebut bertempat di
Halaman Gereja Santapan Rohani Indonesia ( GSRI ) Cikampek Kab. Karawang.

Pelaksana Giat Minggu Kasih
Bhabinkamtibmas Desa Cikampek Timur ( Bripka Ega E. Permana )

Maksud dan Tujuan dilaksanakannya Minggu Kasih
Menampung Setiap Permasalahan yg di sampaikan Warga Masyarakat.
Memberikan Solusi dalam pemecahan setiap permasalahan yg di adukan oleh warga pada Curhatan warga tersebut
Memberikan Pemahaman terkait prosedur pelaporan apabila masyarakat ingin mengadu atau melapor ke Pihak Kepolisian.
Memberikan rasa aman dan kedekatan antara Polisi dan Masyarakat sehingga warga tidak sungkan lagi kepada Polisi dan warga pun menjadi sahabat Polisi.

Pada Kesempatan tersebut, disampaikan beberapa pesan Kamtibmas yaitu
Memberikan Penjelasan terkait Pelayanan Kepolisian Lapor Pak Kapolres, Lapor Pak Kapolsek dan Lapor Pak Bhabin, diharapkan warga masyarakat memanfaatkan layanan tersebut demi percepatan pelaporan kejadian ataupun permasalahan dilingkungan yang sering timbul dan membuat ketidak nyamanan di lingkungan masyarakat.
Memberikan penjelasan bahwa Polri membuka layanan pengaduan seperti Curhat (Curahan Hati) warga dengan tujuan agar warga masyarakat tidak ragu lagi kepada Polri untuk mengadu dan berkeluh kesah terkait masalah hukum dan pasti akan diberikan solusi terbaik dan bijaksana dari kepolisian._
Memberikan pesan-pesan kamtibmas, agar tetap selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan, serta selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas.
Mengajak Seluruh warga masyarakat untuk bisa Memanfaatkan program dari kepolisian tersebut sehingga Polri mampu mewujudkan Harkamtibmas dilingkungan Masyarakat dan Polri betul-betul menjadi Pelindung, pelayan dan pengayom Masyarakat.

Giat telah selesai situasi selama giat berjalan dengan aman dan kondusif ” terang Bhabin.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cikampek Kompol Aries Riyanto menjelaskan bahwa giat personil dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kondusifitas diwilkum dengan giat minggu kasih diharapkan komunikasi dan kedekatan segala aspirasi dari masyarakat dapat diserap begitu juga dengan sebaliknya semua program dan pesan kamtibmas dari PoĊ‚sek Cikampek tersampaikan juga dengan baik, giat personil sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman warga yang sedang ibadat minggu di gereja ” jelas Kapolsek.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SH Sik MSi,