Polwan Cantik Polres Karawang Laksanakan Penanaman Pohon Secara Serentak Di Tanjungpakis

Polwan Cantik Polres Karawang Laksanakan Penanaman Pohon Secara Serentak Di Tanjungpakis

IMG-20230823-WA0040

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar –  Dalam Rangka Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Polres Karawang melaksanakan kegiatan penanaman pohon atau penghijauan diwilayah Hukum Polres Karawang. Rabu (28/8/2023).

Penanaman Pohon yang dilakukan secara serentak tersebut melibatkan Personil jajaran dan para Muspika dari dinas Perhutanan dan perwakilan jaksa, Bhayangkari Polsek Pakis jaya dan Elemen masyarakat setempat.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di Dusun Pakis 1 Rt.004/006 Desa Tanjungpakis Kec. Pakisjaya Kab. Karawang secara Serentak melalui Zoom Meeting.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Tidak ketinggalan Personil Polwan turut serta dalam penanaman pohon ditepi pantai tersebut.

Para anggota Polwan cantik Polres Karawang tersebut tidak hanya melaksanakan tugas pengamanan namun juga ikut serta melakukan penanaman bibit bibit pohon bakau dilokasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan bahwa kegiatan penanaman sejak dini ini untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor atau rob diwilayah pesisir pantai. Tandasnya.

Penanaman pohon merupakan wujud Polri, khususnya diPolres Karawang dalam melestarikan wilayah Karawang utamanya diwilayah pesisir untuk penghijauan sejak dini.

Dimana Program penghijauan ini merupakan bentuk upaya dalam menjaga lingkungan dan Polri berkomitmen terhadap pelestarian alam demi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup serta memberikan suasana yang sejuk dan nyaman, tandasnya.