Sambang Bhabinkamtibmas Dengan Warga Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambang Bhabinkamtibmas Dengan Warga Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas

WhatsApp Image 2023-08-24 at 12.41.03 PM (1)

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Aiptu Asep Hadi laksanakan sambang kemudian mensosialisasikan layanan kepolisian kepada warga binaan yang sedang berkumpul di Masjid Sukamulya, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur. Kamis (24/08/2023).

Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Hadi mengatakan bahwa kegiatan sambang dan sosialisasi tersebut ialah sebagai upaya Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono untuk mengetahui situasi kamtibmas serta dalam menindaklanjuti laporan dan pengaduan masyarakat supaya terlayani dengan baik dan cepat.

“Sesuai arahan pimpinan, kami mensosialisasikan nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres (082211272003), Lapor Pak Kapolsek (087786287436) dan Polisi Caket (082213858686) kepada masyarakat,” sebut Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang.

“Kepolisian juga mengajak masyarakat untuk ikut peduli menjaga kamtibmas di lingkungannya supaya terjaga situasi yang aman kondusif, di antaranya turut serta melakukan pencegahan terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Kabupaten Karawang, menjaga kekompakkan antara warga, melaksanakan siskamling, antisipasi tawuran” ujar Aiptu Asep Hadi

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono menjelaskan bahwa sosialisasi nomor layanan kepolisian merupakan upaya Kapolres Karawang dalam memfasilitasi pengaduan dan bagaimana cara untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap modus kejahatan tindak pidana perdagangan orang (TPPO), pengedaran atau jual beli obat-obatan terlarang dan narkoba,” pungkas Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang.

“Menjaga kekompakkan dan kerukunan antar warga agar tercipta situasi lingkungan masyarakat yang aman dan damai.” Ujar Aiptu Asep Hadi

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono