Silaturahmi Sekaligus Pembinaan Oleh Kapolres Karawang Di SMKN 1 Karawang

Silaturahmi Sekaligus Pembinaan Oleh Kapolres Karawang Di SMKN 1 Karawang

IMG-20230828-WA0085

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono lakukan silaturahmi sekaligus pembinaan kepada seluruh siswa/siswi di SMK Negeri I Karawang, Senin (28/8/2023).

Kegiatan ini dalam rangka Police Goes to School yang merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah.

Kapolres menyampaikan Sekolah adalah tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian / Budi Pekerti, menjalin hubungan sosial kemasyarakatan dan membina Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

” Siswa dari sekolah ini merupakan calon-calon pemimpin bangsa, dan tugas siswa adalah belajar. Untuk itu, diimbau agar tidak melakukan hal-hal yang tidak berguna, seperti keluyuran pada malam hari, sehingga bisa menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan.

“Saya minta jangan ada siswa sekolah ini yang terlibat geng sekolah,” tegasnya.

Di era globalisasi ini, lanjut Kapolres, media sosial memegang peranan yang sangat penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi.

“Untuk itu kita harus bijak menggunakan media sosial sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain,” imbaunya.

Kapolres meminta agar para siswa lebih berhati-hati dan tertib dalam berkendara karena Kecelakaan terjadi karena adanya pelanggaran,” ujarnya.

” Marilah kita mencegah dan menghindari perbuatan yang tidak terpuji seperti penyalahgunaan Narkoba, Miras, Pergaulan bebas, Pornografi, Tindakan kekerasan, tawuran, kebut-kebutan di jalan dan tindakan lain yang tidak layak untuk dilakukan,” Kata Kapolres

Dijelaskan Kapolres bahwa Polres Karawang sudah meluncurkan skck keliling dimana kehadiran SKCK keliling merupakan upaya polisi meningkatkan layanan terhadap masyarakat.

Pembuatan skck salah satunya menyasar ke sekolah, jika ada siswa yang terlibat tindak pidana ringan seperti tawuran akan dicantumkan ke SKCK.

“Hal itu untuk menekan kenakalan remaja di kalangan siswa, Seperti tawuran geng motor dan kenakalan remaja lainnya. Salah satu indikasinya akan dimasukkan ke SKCK sehingga akan sulit mendapatkan kerja, tegas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan kesempatan kepada seluruh siswa melakukan tanya jawab, ada beberapa siswa yang maju kedepan untuk berinteraksi langsung kepada Kapolres.

Kapolres Karawang juga bersilaturahmi dengan kepala sekolah dan para guru serta mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMK Negeri 1 Karawang atas diberikannya kehormatan melakukan pembinaan di SMK Negeri 1 Karawang.