Bentuk Pengawasan, Personil Polres Karawang Laksanakan Gaktibplin Oleh Bid Propam Polda Jabar

Bentuk Pengawasan, Personil Polres Karawang Laksanakan Gaktibplin Oleh Bid Propam Polda Jabar

IMG-20230829-WA0140

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Bid Propam Kepolisian Daerah Jawa Barat melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin terhadap Perwira, anggota dan ASN seluruh satuan fungsi Polres Karawang, hari ini Selasa (29/8/2023)

Kegiatan Gaktibplin dilaksanakan oleh Anggota Propam Polda Jawa Barat yang dipimpin oleh AKP Nasrudin berserta Anggotanya.

Kegiatan dilaksanakan dihalaman Apel Makopolres Karawang, Hadir Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo PN, Kasat Sabhara Polres Karawang AKP Hasanudin dan Kasi Propam AKP Siti Barkah.

Dalam arahannya AKP Nasrudin menekankan agar personil tidak melakukan pelanggaran dan melengkapi kelengkapan diri dan dinas, mulai dari KTA, KTP, SIM.

Disampaikan juga, agar personil yang memiliki senpi Dinas harus dilengkapi kartu senpi sesuai dengan ketentuan, dan diingatkan juga terkait penggunaan medsos harus lebih selektif lagi, dan berhati hati.

“Jangan sampai anggota melakukan pelanggaran, karena ketertiban dan disiplin anggota akan mengangkat citra Korps Polri secara keseluruhan,  ujarnya

Adapun sasaran gaktibplin tersebut antara lain kelengkapan surat identitas diri yaitu KTA, KTP, SIM serta Kartu Senpi bagi anggota yang memegang Senpi Dinas serta Surat-surat Kendaraan/STNK. Disamping itu sikap tampang dan penggunaan Gampol juga menjadi sasaran pemeriksaan.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasi Propam Polres Karawang AKP Siti Barkah mengatakan, kegiatan  Gaktibplin ini merupakan bentuk pengawasan kesatuan terhadap anggotanya, dan ini akan dilaksanakan secara berkala baik dilingkungan Polres maupun di Jajaran Polsek dengan tujuan untuk memonetor kedisiplinan anggota, tandasnya.