Dinilai Cepat Dan Mudah, Masyarakat Apresiasi Pelayanan SKCK Keliling Polres Karawang

Dinilai Cepat Dan Mudah, Masyarakat Apresiasi Pelayanan SKCK Keliling Polres Karawang

IMG-20230831-WA0180

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Polres Karawang melakukan terobosan Pelayanan Publik Terpadu guna memudahkan masyarakat dalam mengurus pelayanan Kepolisian maupun pelayanan Publik lainnya.

Salah satunya adalah Pelayanan SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) Polres Karawang yang sudah berjalan dan mendapat penilaian tersendiri dimata masyarakat Kabupaten Karawang.

Hal itu di buktikan dengan cepatnya pelayanan yang diberikan oleh pelayanan SKCK Polres Karawang tanpa basa basi dan tanpa pungli. Dalam waktu yang tidak lama langsung jadi.

Pasalnya, Pelayanan skck online saja namun kini tersedia pelayanan skck keliling keluar Polres Karawang, dengan menyasar wilayah umum seperti sekolah, perusahaan, dan lokasi umum seperti acara gebyar Paten diwilayah Kab Karawang.

Alhasil, banyak warga Karawang merespon positif dan memberikan apresiasi atas pelayanan skck Keliling Polres Karawang yang sangat memudahkan masyarakat.

“Alhamdulillah” pengurusan SKCK sekarang dapat dilakukan secara online bahkan pelayanan secara keliling dengan kendaraan khusus, dimana pelayanan publik pembuatan skck keliling ini sangat memudahkan kita dalam mengurus skck, ujar Safri yang merupakan warga Rengasdengklok.

Ditambahkannya, bahwa Pemohon tidak lagi menunggu berlama-lama di tempat pembuatan skck, Selain mempersingkat waktu, pelayanannya sudah baik dan tidak harus jauh jauh ke Polres, Katanya.

Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Intelkam Polres Karawang AKP Agustinus Manurung menyambut baik tanggapan positif dari masyarakat atas pelayanan SKCK Polres Karawang.

“Dengan adanya respon positif dari masyarakat terhadap pelayanan pengurusan SKCK di Polres Karawang menjadi penyemangat kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjutnya, Diharapkan dengan keberadaan Pelayanan Publik Terpadu tersebut akan lebih memudahkan masyarakat dan meningkatkan pelayanan terpadu di Kabupaten Karawang.

” Karena sudah menjadi Kewajiban kami sebagai anggota Polri khususnya Polres Karawang untuk melakukan pelayanan prima serta humanis kepada masyarakat, ” ungkapnya.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono