Kapolda Jabar Dan Pangdam III Siliwangi Pimpin Apel Kesiapan Operasi Tri Brata Jaya-2023 Dalam Rangka PAM Penyelenggaraan KTT Asean ke-43

Kapolda Jabar Dan Pangdam III Siliwangi Pimpin Apel Kesiapan Operasi Tri Brata Jaya-2023 Dalam Rangka PAM Penyelenggaraan KTT Asean ke-43

IMG-20230901-WA0176

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Kepolisian Resort Karawang Menggelar Apel kesiapan Operasi Tri Brata Jaya-2023 dalam rangka pengamanan penyelenggaraan KTT Asean ke-43. Jumat (1/9/2023).

Apel dilaksanakan dihalaman apel Mako Polres Karawang, dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatmiko
Serta dihadiri Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Budi Wasono, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Dandim 0604 Letkol Kav Makhdum Habiburrahman.

Apel diikuti Seluruh PJU Polres Karawang, perwira TNI, beserta personil gabungan TNI- Polri dan dinas terkait yang terlibat dalam pengamanan.

Kapolda Jabar dan Pangdam melakukan pengecekan kesiapan pasukan operasi Tri Brata Jaya 2023, dalam mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

Kegiatan KTT ASEAN Ke 43, ini tentunya menjadi event yang sangat penting yang harus sukses, harus aman, harus lancar, sehingga event KTT ASEAN ke-43 ini betul-betul bisa menjaga dan menempatkan Indonesia menjadi negara yang dipandang oleh dunia Internasional.

” Apa yang kita lakukan bersama ini sangat penting, tidak hanya diwilayah Karawang, kita juga melakukan pengecekan kesiapan pengamanan diwilayah bogor karena karawang juga merupakan salah satu wilayah penyangga ibu kota, sehingga kita harus siap membantu, sewaktu waktu dibutuhkan dalam rangka mengamankan pelaksanaan KTT ASEAN Ke-43 ini, terang Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatmiko dalam amanatnya.

“Bahwa pengamanan KTT ASEAN ke-43 ini menjadi bagian dari upaya untuk melaksanakan pengamanan terhadap peran besar Indonesia, ujarnya.

Karena, kegiatan ini menjadi event yang sangat penting yang harus sukses, harus aman, dan betul-betul bisa menjaga dan menempatkan Indonesia menjadi negara yang dipandang oleh dunia Internasional, terangnya.

Solidaritas kita dalam pengamanan ini sangat diperlukan, oleh karena itu, kita sama sama harus menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam pengamanan ini, agar berjalan dengan lancar. Imbuhnya.

“Oleh karena itu TNI dan Polri bersama harus siap untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan ajang internasional tersebut karena merupakan tamu negara demi menjamin keselamatan VVIP, VIP dan seluruh delegasi dan Tandasnya.

” Laksanakan tugas ini dengan penuh keiklasan, keseriusan, dan semoga menjadi ladang ibadah untuk kita semua, dan semoga Allah SWT memberikan petunjuk, perlindungan, dan apapun yang kita lakukan dapat berhasil dengan baik bagi pribadi, kesatuan, khususnya bagi tugas kita dan NKRI, tutup Pangdam.

Usai pelaksanaan Apel Kesiapan Operasi Tri Brata Jaya-2023, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Operasi Tri Brata Jaya Tahun 2023 menjelang KTT ASEAN ke 43 di Polres Karawang dengan dipimpin oleh Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi.