Kanit Lantas Polsek Kotabaru Berikan Himbauan Telah Dilaksanakannya Operasi Zebra Lodaya 2023

Kanit Lantas Polsek Kotabaru Berikan Himbauan Telah Dilaksanakannya Operasi Zebra Lodaya 2023

IMG-20230905-WA0182

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, jabar – Kanit Lantas Polsek Kotabaru Aiptu Achmad Salamun melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang adanya giat Operasi Zebra Lodaya 2023 yang di laksanakan secara serentak oleh jajaran satuan lalu lintas Polres Karawang dari tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023. Selasa (05/09/2023)

Dalam kegaiatan tersebut Kanit Lantas menyampaikan sosialisasi dan himbauan yg di sampaikan kepada masyarakat untuk tidak membiarkan putra putrinya yang masih tergolong anak-anak dibawah usia 17 tahun untuk tidak di ijinkan mengendarai kendaraan bermotor serta maraknya penggunaan sepeda listrik di jalan umum yang bisa dapat berakibat fatal bagi keselamatan anak tersebut.

Dalam pelaksanaan himbauan tersebut Kanit Lantas juga menyempatkan sambang ke pengendara roda dua di pertigaan Mutiara, memberikan himbauan agar putra putrinya tidak mengendarai sepeda listrik di jalan umum agar terhindar dari kecelakaan.” Ujar Salamun.

“Ops. Zebra Lodaya 2023 mengedepankan, edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakkan hukum secara elektronik atau teguran simpattik.” Tambah Salamun

Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. mengatakan Ops. Zebra Lodaya 2023 dilaksanakan secara serentak tersebut guna meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas menjelang hari Natal 2023 dan tahun baru 2024,’’ terangnya.

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono