Antisipasi Pengecekan Jalur Dan Stasiun-Stasiun KCJB Oleh Menteri Perhubungan, Polres Karawang Gelar Pengamanan

Antisipasi Pengecekan Jalur Dan Stasiun-Stasiun KCJB Oleh Menteri Perhubungan, Polres Karawang Gelar Pengamanan

IMG-20230909-WA0202

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

 

Polres Karawang, Polda Jabar- Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono terjunkan personil guna melaksanakan Pengamanan kegiatan pengecekan jalur dan Stasiun-Stasiun KCJB oleh Menteri Perhubungan dan Pj Gubernur Jawa Barat. Sabtu (09/9/2023).

Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 11.00 wib s/d 16.00 wib bertempat di Stasiun KCJB Karawang Di Desa Wanakerta Kec. Telukjambe Barat Kab. Karawang) dan titik jalur perlintasan KCJB.

Pengecekan jalur dan Stasiun-Stasiun KCJB oleh Menteri Perhubungan Bidi Karya Sumadi dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin beserta rombongan tiba di stasion KCJB Karawang.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan beberapa rangkaian kegiatan salah satunya Pengecekan Aksesibilitas Stasiun Tegalluar bersama Pj Gubernur Jawa Barat dengan Mobil

Dalam keterangannya Kapolres Karawang menerangkan, Pengamanan yang dilakukan sebagai antisipasi agar rangkaian kegiatan pengecekan jalur dan Stasiun-Stasiun KCJB oleh Menteri Perhubungan dan Pj Gubernur Jawa Barat berjalan dengan kondusif.

” Dimana kegiatan pengecekan jalur dan Stasiun-Stasiun KCJB oleh Menteri Perhubungan dan Pj Gubernur Jawa Barat ini dilaksanakan dalam rangka meninjau langsung pengerjaan jalur dan Stasiun-Stasiun KCJB ( Kereta Cepat Jakarta-Bandung ). Tandasnya.

Sementara itu pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup dipimpin langsung oleh Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Rizqi Anshori RIZQI sebanyak 113 personil.

Dalam Pengamanan ini, Polres Karawang menerjunkan sebanyak 1 SST Dalmas Polres Karawang. 1 SST Brimob Polda Jabar. 1 Unit Sat Reskrim Polres Karawang. 1 Unit Sat Intelkam Karawang. 1 Regu Sat Lantas Polres Karawang. Bapulbaket Polsek Telukjambe Barat dan  1 Regu Provos Polres Karawang.