Satlantas Polres Karawang Gandeng PMI Gelar Aksi Kemanusiaan

Satlantas Polres Karawang Gandeng PMI Gelar Aksi Kemanusiaan

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar – Dalam rangka sukseskan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Satlantas Polres Karawang menggandeng PMI Karawang melaksanakan donor darah, yang bertempat di Aula Vicon Polres Karawang, Jumat (15/9/2023).

Terlihat Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama bersama para Kanit, perwakilan perwira dan personel Polres Karawang memimpin langsung pelaksanaan donor darah, dengan mengikuti prosedur terlebih dahulu. Mulai dari pemeriksaan tensi darah hingga pengecekan Hemoglobin (Hb).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama memberikan apresiasi kepada para personel, dan mengucapkan terimakasih atas kesediaannya melakukan kegiatan donor darah untuk masyarakat.

“Jadi, hari ini ada 71 kantung darah dari total 100 orang yang ikut kegiatan donor darah,” ungkap Habibi.

“Kegiatan donor darah ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Karawang, terutama warga yang membutuhkan transfusi darah di rumah sakit,” katanya.

Ia juga berharap, kedepannya, kegiatan kemitraan Polres Karawang dengan PMI Karawang ini akan terus ditingkatkan, demi untuk kemaslahatan masyarakat.

Pria jebolan Akpol 2012 ini menegaskan, donor darah merupakan bagian dari kegiatan kemanusiaan. Karena, sekantor darah berpeluang menyelamatkan nyawa mereka yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Sebab itu, jadilah pahlawan kemanusiaan dengan menyumbangkan sekantong darah untuk saudara-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan,” pungkas Danki Paskibraka 2023.