Polres Karawang Amankan Kirab Helaran Budaya Hari Jadi Karawang ke-390 Tahun

Polres Karawang Amankan Kirab Helaran Budaya Hari Jadi Karawang ke-390 Tahun

IMG-20230916-WA0099

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar РMalam puncak dari rangkaian Hari Jadi Karawang (HJK) ke-390 tahun 2023, digelar Kirab Helaran Budaya 2023 dengan Tema “Samakta Nanjeur, Lugina. Jumat malam (15/9/2023).

Terkait hal tersebut, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono terjunkan personil guna mengantisipasi kegiatan Helaran Budaya dengan dalam rangka HUT Kab. Karawang ke 390 tersebut.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo PN mengungkapkan, dalam kegiatan ini Kita terjunkan hampir 200 personil demi mengamankan kegiatan kirab.

“Personil kita tempatkan dititik titik ploting, disepanjang jalur yang dilewati iring iringan kirab, mulai dari star hingga panggung kehormatan depan alun alun Karawang, terangnya.

Dikatakan, Pengamanan dilakukan mulai dari titik start gedung Pemda, menuju arah Tuparev dan titik finish di panggung kehormatan depan alun-alun Karawang.

Masyarakat sangat antusias turun kejalan demi menyaksikan iring iringan kirab, sementara Dalam Helaran budaya tersebut disajikan sebanyak seribu penari.

Dalam iring iringan kirab tersebut, ikut serta rombongan patwal, forkopimda, para dewan, Kepala OPD, camat itu start dari Pemda.

Kemeriahan malam puncak Hari Jadi Karawang (HJK) ke-390 tahun tersebut berlangsung meriah, dan berjalan dengan pancar dan kondusif.