Polres Karawang Ikuti Giat Supervisi Asistensi Monitoring Evaluasi Terhadap Fungsi Samapta dan Pam Obvit

Polres Karawang Ikuti Giat Supervisi Asistensi Monitoring Evaluasi Terhadap Fungsi Samapta dan Pam Obvit

IMG-20230921-WA0160

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Dalam rangka Asistensi serta evaluasi fungsi Samapta dan Pam Obvit, Korpssabhara Baharkam Polri melaksanakan supervisi ke Polres Karawang, Kamis (21/9/2023).

Kegiatan Supervisi, Monitoring serta Evaluasi yang di laksanakan Korsabhara Baharkam Polri tersebut berlangsung di Aula lantai 2 Mako Polres Karawang.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh ketua tim dari Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Herman Sikumbang M.M.,di dampingi Kabagopsnalev Korsabhara Baharkam Polri Kombes Pol Purwoko Yuhianto, SH, S.Ik, M. Hum, Kombes Pol Drs. Rastra Gunawan S.H. M.H., beserta anggota Tim.

Tim disambut Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo PN, Para perwira samapta dan pam obvit, para kanit Samapta Polsek Jajaran beserta personil Sat Samapta dan perwakilan Sat Intelkam Polres Karawang.

Adapun tujuan dari supervisi adalah untuk melihat langsung kondisi dan kekuatan personil serta mengecek sarana dan prasarana khususnya Sat Samapta dan Pam Obvit di kewilayahan.

Dalam arahannya Ketua tim Supervisi Brigjen Pol. Drs. Herman Sikumbang M.M mengatakan, pihaknya terjun langsung untuk mengecek kekuatan dan sarpras yang di miliki oleh jajaran kewilayahan.

” Supervisi ini sebagai upaya untuk pengecekan langsung kondisi dan kekuatan personil maupun sarana dan prasarana yang di miliki masing-masing polres, ujarnya.

Ditambahkan, agar personil menjaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas serta melakukan perawatan dan menjaga kebersihan alat alat dinas, merawat mobil patroli dan melakukan pemeriksaan secara berkala agar semua kendaraan dinas dalam kondisi yang baik dan terawat.

Setelah melaksanakan arahan dan supervisi, tim melanjutkan mengecek sarana dan prasarana alat khusus Sat Samapta dan Pam Obvit di lapangan apel diantaranya mengecek kondisi dan kelengkapan kendaraan R2, R4, R6, senjata dan perlengkapan Dalmas dengan didampingi Kapolres Karawang.