Kapolres Karawang Pimpin Kesamaptaan Jasmani Seluruh Personil

Kapolres Karawang Pimpin Kesamaptaan Jasmani Seluruh Personil

IMG-20230922-WA0061

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Dalam 6 Bulan sekali Polres Karawang lakukan tes kesamaptaan jasmani guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri Polres karawang, termasuk anggota ASN.

Bertempat distadion Singaperbangsa, Polres Karawang gelar tes Samjas yakni meliputi Lari 12 Menit, Push Up, Sit Up, Chinning Up(wanita) Restock(Pria), kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pagi. Jumat (22/9/2023).

Kapolres Karawang, pimpin langsung kegiatan apel dan kesemaptaan jasmani dengan diikuti para para pejabat utama dan personil masing–masing fungsi.

“Tes Samjas ini dilakukan secara berkala, dan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana para anggota kuat dalam berlari dan olahraga lainnya. Tandas Kapolres.

Sementara itu,  Kabag Sdm Kompol Sujana menyampaikan, bahwa dengan kegiatan ini juga kami bisa mengetahi sejauh mana dan apakah masih kuat kita melakukan tes yang seperti kami lakukan ketika akan masuk POLRI, ujarnya.

Dikatakan, pada pelaksanaan kesemaptaan jasmani disesuaikan dengan usia dan kemampuan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kita siapkan tim medis”Ucap Kasubag sdm.