Polisi di Ciampel Ingatkan Peringatan Karhutla Kepada Warganya

Polisi di Ciampel Ingatkan Peringatan Karhutla Kepada Warganya

IMG-20230927-WA0049

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar  – Unit patroli Polsek Ciampel Polres Karawang Aipda Handri Juniawan beserta Brigadir Handrik Yandika melaksanakan giat sambang ke Jalan Raya Kalimalang Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Tak sampai disitu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana kepolisian untuk sosialisasi tekait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada warga setempat, Rabu (27/9/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira menjelaskan bahwa, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bisa mengakibatkan udara tercemar polusi bahkan kabut asap, yang bisa berdampak pada kesehatan, khususnya gangguan pernafasan atau sesak.

“Karena itu, sudah sepatutnya kita menjaga agar udara yang kita hirup tidak tercemar polusi atau kabut asap,” ungkap AKP Adi Rama Prawira.

Menyikapi hal itu, selaku Kapolsek, AKP Adi Rama Prawira mengarahkan Bhabinkamtibmas unit patroli untuk memantau desa binaan, dan menyampaikan tentang ancaman hukum terhadap pembakaran Karhutla, dengan di sengaja atau tidak di sengaja, serta larangan membuang puntung rokok sembarangan.

“Hal ini kami lakukan supaya dapat diketahui oleh khalayak ramai, dalam rangka memelihara kelestarian hutan,” pungkas Kapolsek.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono