Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan Ke Rest Area KM 57, Dalam Rangka Ops Nataru

Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan Ke Rest Area KM 57, Dalam Rangka Ops Nataru

IMG-20231223-WA0154

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Polres Karawang menggelar pengamanan  Kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI DR Ir. Budi Kary Sukadi  dan Menko PMK RI Muhadjir Effendy ke Pospam Terpadu Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek. Sabtu tanggal 23 Desember 2023 pukul 13.10 wib s/d 14.55 wib.

Kunjungan tersebut diikuti Asops Kapolri IRJEN POL Verdianto Iskandar B. Kakor Lantas Polri IRJEN POL Aan Suhana. Kakor Sabhara IRJEN POL Hary S.

Rombongan disambut Kapolda Jawa Barat IRJEN POL Dr. Akmhmad Wiyagus, S.I.K., M.SI., M.M.Pangdam III Siliwangi MAYJEN TNI Erwin Djatniko, S.Sos, Pj Gubernur Jabar Bpk. Bey Triadi M. Direktur Utama Jasamarga Bpk. Subakti dan sejumlah pejabat instansi terkait lainnya.

Turut hadir Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono , S.I.K., M.Si.Kapores Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain S.I.K., SJ. Kapolres Subang AKBP Ariek, beserta Para PJU Polres Karawang.

Rombongan tiba di Pospam Terpadu Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek, selanjutnya dilakukan paparan Oleh Dir Lantas Polda Jabar KOMBES POL Wibowo, S.I.K, M.Hum

” Adapun tujuan dilaksanakannya Ops Nataru tak lain adalah untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah Natal dan Tahun baru 2024, demi terwujudnya Kamseltibcarlantas, menurunnya angka kriminalitas serta menurunnya jumlah pelanggaran dan laka lantas juga fasilitas korban laka lantas, ungkapnya.

Dimana Jalur diwilayah Jawa Barat merupakan jalur lintasan dan jalur tujuan masyarakat berlibur, sehingga kita antisipasi juga hal hal tersebut.

Sementara itu Pengamanan dilakukan di tempat wisata, yang telah kami persiapkan untuk meminimalisir kamtibmas khusunya dalam aspek lalu lintas. Tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Menko PMKRI Muhadjir Effendy mengapresiasi setinggi tingginya untuk jajaran Direktorat Lalu lintas Polda Jawa Barat atas kinerja berikut langkah langkah yang dilakukan untuk mengamankan jalannya Natal dan tahun baru ini, sehingga masyarakat merasa aman dan lancar.

Dalam kegiatan Kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI dan Menko PMK ke Pospam Terpadu Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek dilakukan pengamanan oleh sejumlah personil oleh Kapolres Karawang.

” Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka meninjau langsung perkembangan Arus Lalu Lintas Operasi Natal tahu 2023 dan Tahun Baru tahun 2024 diruas tol melalui CCTV yang terhubung ke Pos Terpadu Rest Area KM 57. Terang kapolres kepada Tribrata.