Kapolres Karawang Tinjau Lokasi Banjir DiKarangligar

Kapolres Karawang Tinjau Lokasi Banjir DiKarangligar

IMG-20240105-WA0098

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono beserta forkopimda Kab Karawang tinjau lokasi banjir diKarang ligar Karawang, Jumat (5/1).

Kapolres Karawang dan Bupati Karawang H Aep S turun ke permukiman warga yang terendam banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Akibat banjir yang merendam Desa Karangligar tersebut Polres Karawang juga menurunkan personilnya kelokasi banjir.

Hal tersebut untuk mengantisipasi gangguan keamanan atau kriminalitas di rumah yang ditinggal penghuninya karena direndam banjir.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, diterjunkannya personel ke wilayah banjir, selain untuk melakukan pengamanan juga membantu mengevakuasi korban banjir dan barang-barang milik warga yang terdampak. Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Forkopimda berdialogis dengan warga setempat, sementara personil yang turun ikut membantu evakuasi warga terdampak dengan sejumlah peralatan seperti perahu karet yang memadai untuk membantu warga.

” Nanti personel disebar untuk patroli ke rumah-rumah warga yang terendam, mengevakuasi dan menjaga kendaraan-kendaraan korban banjir,” kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang menjadi korban banjir jangan menjaga di rumah. Takutnya terjadi air kiriman dari Sungai Cibeet atau Citarum dan harus segera mengungsi ke daerah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam musibah tersebut Forkopimda memberikan sedikit bantuan untuk korban banjir, Dan demi memudahkan  bantuan ke para korban banjir, pihaknya berkoordinasi dengan pihak lainnya mulai dari TNI, Satpol PP, sukarelawan banjir, serta BNPB dan BPBD Karawang.

” Bagi warga yang terdampak, agar tetap waspada, antisipasi banjir yang mungkin dapat terjadi, mengingat curah hujan dan luapan air sungai, Polres Karawang bersama instansi terkait akan terus kordinasi dalam antisipasi banjir karang ligar ini, tutup Kapolres.