Dalam Rangka PAM Pemilu Tahun 2024 Kapolres Dan Instansi Terkait Mengikuti Zoom Meeting Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu

Dalam Rangka PAM Pemilu Tahun 2024 Kapolres Dan Instansi Terkait Mengikuti Zoom Meeting Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu

WhatsApp Image 2024-02-12 at 10.09.55

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Jabar РKepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono beserta Forkopimda, KPU, Bawaslu, pejabat utama Polres Karawang, dan instansi terkait lainnya,  mengikuti Zoom Meeting Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polda Jabar.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Karawang, Senin (12/2/2024). pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu melalui Zoom Meeting tersebut dipimpin  PJ Gubernur Jabar.

Melalui kegiatan ini Kapolres Karawang dan Forkopimda, serta perwakilan KPU, Bawaslu, dan instansi terkait lainnya menunjukkan sinergi yang erat antara pihak keamanan dan penyelenggara pemilu.

Pelaksanaan zoom meeting Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 untuk menyelaraskan strategi dan koordinasi antarinstansi dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu di wilayah hukum Polda Jabar.

Dalam kesempatan tersebut PJ Gubernur Jabar menekankan pentingnya koordinasi yang baik antarinstansi untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara. Forkopimda, KPU, dan Bawaslu diminta untuk bersinergi dalam pelaksanaan tugas masing-masing guna menciptakan Pemilu yang transparan dan demokratis.

Dalam Zoom Meeting tersebut disampaikan strategi patroli gabungan terpadu untuk mengantisipasi potensi kerawanan serta langkah-langkah pengamanan seluruh wilayah hukum Polda Jabar, khususnya Di Polres Karawang.

Dalam hal ini Polres Karawang akan terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya dan membuktikan keseriusan dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024.

Sehingga Dengan adanya sinergi antara kepolisian, TNI, KPU, Bawaslu, dan instansi terkait lainnya, diharapkan pemilihan umum dipesta demokrasi ini dapat berlangsung aman, lancar dan damai.

Sementara itu, Kapolres Karawang meminta personel yang bertugas mengamankan Tempat Pengumutan Suara (TPS) dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu menjaga nama baik institusi Polri dan tetap menjaga netralitas, mengutamakan keselamatan dan kekompakan selama pelaksanaan tugas.