Respon Cepat Personil Dokkes Polres Karawang Terhadap Pemudik Yang Mengalami Sakit 

Respon Cepat Personil Dokkes Polres Karawang Terhadap Pemudik Yang Mengalami Sakit 

IMG-20240412-WA0134

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Polres Karawang, Jabar – Personil Sie Dokkes Polres Karawang  memberikan pertolongan kepada Masyarakat Pemudik yang mengalami  Sakit dilokasi Pos Pam Km 62. Jumat (12/4).

” Yang bersangkutan akan melakukan perjalanan menuju Cirebon, namun mengalami keluhan sesak napas, nyeri dada sehingga perlu dirujuk ke Rs terdekat yaitu RS Karya Husada Cikampek, ujar Penda Mursih Mugiani Selaku Kasidokkes Polres Karawang.

Personil Dokkes dengan sigap terlebih dahulu melakukan pengecekan fisik seperti Tekanan Darah, nadi dan SpO2.

Dijelaskan,  salah satu warga yang diketahui bernama Vita Juliana Melakukan perjalanan mudik dan ber istirahat di Km62 yang akan perjalanan menuju Cirebon, namun dirinya mengalami keluhan sesak napas, nyeri dada dan tidak sanggup untuk meneruskan Perjalanan.

” Setelah dilakukan pemeriksaan, kita putuskan untuk dirujuk dan saat ini sedang dalam penanganan RS Karya Husada Cikampek, jelasnya

Terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono terus menekankan kepada pemudik maupun pengemudi untuk benar benar bugar demi mencegah hal yang tidak diinginkan, tandas Kapolres.

Dan khusus para pengemudi sudah seharusnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara daripada kecepatan agar cepat sampai ke kampung halaman maupun arah baliknya.

Ditambahkan bagi masyrakat pemudik untuk selalu menjaga kesehatan, dengan minum vitamin, kenali kondisi tubuh kita, apabila ada gejala gejala yang menganggu kesehatan segera melapor pada polisi atau petugas pos pelayanan kesehatan yang tersedia, mudik lancar mudik aman dan selamat sampai kampung halaman. Tandasnya.