Puncak Arus Balik, Kapolri Berserta Menko PMK Tinjau Kesiapan Pengamanan Arus Balik Lebaran 2024

Puncak Arus Balik, Kapolri Berserta Menko PMK Tinjau Kesiapan Pengamanan Arus Balik Lebaran 2024

IMG-20240415-WA0101

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

Karawang, Jabar – Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si tinjau perkembangan Arus Balik Lebaran Tahun 2024 diKantor Jasa Marga Gerbang Tol Cikampek Utama KM 70. Senin (15/4).

Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka mengetahui kondisi terkini Puncak arus balik libur lebaran 2024 yang diprediksi akan terjadi pada malam ini.

Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus S.I.K. M.Si bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhana M.S.i Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Moh Fadhar Mpict AS Ops Kapolri Irjen Pol Verdianto Iskandar , M.Hum. Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Truyono Wisnu Andiko S.I.K. Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza , S.IK Beserta PJU Polda Jabar berserta Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri juga mengimbau pemudik yang belum pulang untuk menunda perjalanannya dan jumlah pemudik yang balik pada hari ini memang cukup tinggi.

Terkait hal tersebut, pihaknya akan menyiapkan jalur alternatif jika memang kapasitas jalan tidak cukup menampung kendaraan pada puncak arus balik malam nanti.

“Apabila jalur tol tetap penuh maka kami mempersiapkan jalur arteri untuk menjadi alternatif di titik-titik tertentu,” kata Kapolri.

Kapolri juga melakukan peninjauan bersama dengan Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Sebelumnya, Kapolri bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menko PMK Muhadjir Effendy
melakukan patroli udara menggunakan helikopter, di jalur tol untuk mengecek kondisi terkini arus balik.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono yang mendampingi kegiatan peninjauan tersebut menyampaikan, kunjungan Kapolri bersama Menteri dan Panglima TNI untuk memastikan keamanan pada momen arus balik yang diprediksi puncaknya pada hari ini.

Kapolres juga memastikan kesiapan personil yang bertugas di lapangan agar tetap memberikan pelayanan prima dan seluruh personel juga unsur terkait akan melaksanakan apa yang telah diarahkan oleh Kapolri,” tandas Kapolres.