Imbauan Satlantas Polres Karawang Kepada Masyarakat, Jangan Buka Tempat Putar Balik

Imbauan Satlantas Polres Karawang Kepada Masyarakat, Jangan Buka Tempat Putar Balik

WhatsApp Image 2024-04-21 at 19.41.46

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

 

Karawang – Satlantas Polres Karawang Polda Jabar tutup U Turn atau tempat putar balik tak resmi yang telah dibuka oleh masyarakat saat arus balik di wilayah Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Senin (22/4/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.SI melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono., SH., MM., CHRA menuturkan, aksi membuka U Turn yang sebelumnya telah ditutup oleh petugas dapat memicu kemacetan dan menghambat laju kendaraan pengendara.

“Ada saja orang yang nakal membuka pembatas jalan yang sudah kami tutup sebelumnya, dengan memasang barikade untuk kelancaran arus mudik dan balik Lebaran,” ungkap Lucky.

Kasat Lantas melanjutkan, pihaknya sudah menutup kembali U Turn yang dibuka untuk kendaraan roda dua agar bisa melintas. Tentu saja hal itu dapat membahayakan pengguna jalan lainnya di tengah-tengah arus balik saat sekarang ini.

Lucky meminta masyarakat untuk lebih bisa mematuhi kebijakan yang dikeluarkan oleh Polres Karawang selama arus mudik serta arus balik. Kebijakan tersebut dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

“Kebijakan ini kami laksanakan untuk kepentingan bersama, agar arus balik bisa aman, lancar dan bebas dari kemacetan,” tandas Lucky.