Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Klari Siagakan Personil Di Pintu Tol Karawang Timur, Dalam Rangka Penyekatan Antisipasi Masa Ke Gedung MK Jakarta

Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Klari Siagakan Personil Di Pintu Tol Karawang Timur, Dalam Rangka Penyekatan Antisipasi Masa Ke Gedung MK Jakarta

WhatsApp Image 2024-04-22 at 10.25.22

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

 

Karawang, Jabar – Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan putusan terkait sengketa Pilpres 2024. Polsek Klari bersama Personil gabungan Polres Karawang beserta Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang, melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Penyekatan antisipasi massa ke Jakarta dalam rangka penetapan putusan sidang PHPU Pilpres Tahun 2024.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha.S.H mengatakan, Personel gabungan Polsek Klari, Personil Polres Karawang dan Personil Koramil 0412/Klari yang disiagakan di objek vital Pintu Gerbang Tol Karawang Timur, Kec Klari Kab Karawang. Senin (22/04/2024)

Kapolsek menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi. Dia mengimbau agar mengedepankan negosiasi, pelayanan yang humanis, serta laksanakan tugas sesuai prosedur.

Ia juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas, kerukunan dan persatuan bangsa.

“Kami mengimbau agar masyarakat berdoa untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia, mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpecah belah akibat berita hoax yang bersifat provokatif dan mari kita berdoa untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan bermartabat,” pungkasnya.

Personil yang terlibat dalam melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Penyekatan antisipasi massa ke Jakarta dalam rangka penetapan putusan sidang PHPU Pilpres Tahun 2024 yaitu :

Pengamanan Monitoring Penyekatan antisipasi masa ke jakarta dipimpin oleh Kapolsek Klari, Kompol Andryan Nugraha SH. dan
Danramil 0412/Klari, Kapten. INF. Baenemi Hulu. Dengan melibatkan pelaksana dilapangan diantaranya Kanit Reskrim Polsek Klari, Iptu. Cahya Hardiansyah, SH., PS. Kanit. Provos Polsek Klari, Aiptu Jajat Hendrajat., 7 Personil Polsek Klari., 2 Personil Provos Polres Karawang., 2 Personil Sat. Lantas Polres Karawang dan 7 Personil Koramil 0412/Klari.