POLRES KARAWANG

51 Ikat Petasan Diamankan Polsek Karawang Dalam Razia

index

Polsek Karawang РKepolisian Sektor Karawang menggelar razia Petasan dan Kembang Api di diwilayah hukum Polsek Karawang pada Senin tanggal 13 November 2017 sekira jam 11.00 wib. Hal tersebut dilakukan sesuai dasar UU Bunga Api tahun 1932 dan  PERKAP No. 2 tahun 2008 tgl 29 April 2008, entang wasdal dan Pengamanan bahan peledak komersil.

Sasaran razia adalah distributor dan penjual petasan serta kembang api yang tidak memiliki ijin, Kegiatan tersebut merupakan upaya antisipasi maraknya penjualan petasan dan kembang api yang dapat mennbulkan bahaya bagi masyarakat khususnya diwilayah Polsek Karawang.

Kegiatan dilakukan ditempat penjualan umum seperti pasar pasar, dan pasar baru Karawang, sebanyak 7 Personil gabungan (4 Pers Unit Reskrim, 3 Pers Unit Patroli) dilibatkan dalam razia tersebut dan dipimpin oleh KANIT RESKRIM dan KANIT INTELKAM Polsek Krwng.

Dari hasil pelaksanaan Razia berhasil diamankan 3 penjual petasan (tidak memiliki ijin) dan barang bukti sbb : DP, 29 thn, Islam, Pedagang, Sinar mulya, Krwng Wetan, Kartim, Krwng. Diamankan 31 ikat petasan hajatan, S. Padang 39 thn, Islam, wiraswasta, Krwng Wetan, Karbar, Krwng. Diamankan 10 ikat petasan hajatan, Y, 37 thn, Islam, IRT, Johar, Karawang. Diamankan 10 ikat petasan hajatan.
Jml total petasan yg diamankan sebnyk 51 ikat petasan.

Sementara dari hasil Pemeriksaan kelengkapan administrasi dan ijin menjual di Toko Sandal, Gang Remaja yg menjual kembang api, Pemilik Sdr. E, Krwng 27 Apr 1983, Islam, wiraswasta, Indonesia, Adiarsa Brt, Karbar, Karawang. dan setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan ijinnya ternyata  sudah memiliki surat ijin untuk menjual/mendistribusikan kembang api dan ijin tersebut masih berlaku (Srt ijin dan kelengkpn terlampir). Kegiatan berjalan lancar dan aman, ujar Kapolsek Karawang Kompol Iwan Ridwan SH

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021