Polisi Lakukan Pengamanan Pesta Laut Pantai Pedes Demi Kelancaran

Polisi Lakukan Pengamanan Pesta Laut Pantai Pedes Demi Kelancaran

index

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

POLRES KARAWANG – Kepala Kepolisian Sektor Pedes bersama anggotanya menghadiri kegiatan pesta laut ngarak larung, kapalan dan dongdang beserta sesaji kelaut diwilayah Pedes pada Senin tanggal 15 Oktober 2018 jam 08.00 wib s/d selesai.

Kegiatan pesta laut tersebut dilakasnakaan di TPI Mekarjati Ds.pusakajaya utara Kecmatan Cilebar Kabupaten Karawang, kegiatan pesat laut tersebut di selenggarakan oleh masyarakat Nelayan tergabung dalam TPI Mekarjati Ds pusakajaya utara Kecamatan. Cilebar Kab. Karawang.

Pelaksanaan ngarak larung, kapalan dan dondang sesaji kelaut dilakukan masyarakat pedes secara rutin setahun sekali, kegiatan tersebut merupakan tradisi yang sudah dilakukan nelayan pada waktu tertentu, “sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas kekayaan laut yang melimpah sehingga nelayan dilokasi tersbeut dapat mencara nafkah dari ikan ikan yang diperoleh setiap harinya, ujar kapolsek.

Kegiatan juga dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Pedes guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, namun kegiatan dapat berjalan lancar dan kondusif hingga selesai.