POLRES KARAWANG

Aiptu Budi Anggota Polsek Jatisari Ajak Masyarakat Untuk Giat Lakukan Ronda Malam

POLSEK JATISARI – Bukan hanya sebatas patroli menyambangi warganya, memberikan himbauan tentang harkamtibmas dan lain-lain, namun Aiptu Budi dan Bripka Bakti anggota Patroli Sabhara Polsek Jatisari ini telah berinovasi yaitu membuat dan memasang beberapa spanduk yang berisikan ajakan untuk melakukan ronda malam. Selasa ( 27/09/2016).

Spanduk ukuran 2×1 meter tersebut bertuliskan “AYO RONDA, JAGA LINGKUNGAN KITA” dengan huruf yang cukup besar dan warna yang mencolok serta dipasang ditempat-tempat strategis tersebut adalah merupakan ajakan dari pihak Kepolisian Polsek Jatisari agar masyarakat secara bersama-sama meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan linkungan.

Apa yang dilakukan Aiptu Budi dan Bripka Bakti tersebut adalah merupakan hal yang sangat positif dalam meningkatkan kesadaran Masyarakat terhadap keamanan lingkungan, sehingga hal tersebut tentunya dapat di contoh oleh Polsek lainnya.

” Kami tidak bisa setiap saat bertemu dan berkomunikasi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, hal tersebut dikarenakan kesibukan dari masyarakat itu sendiri, oleh sebab itu kami berinisiatif membuat dan memasang spanduk ini agar semua masyarakat dapat membaca yang akhirnya dengan kesadarannya mereka mau melaksanakan ronda di Pos Kamling yang ada di lingkungan tempat tinggal masing-masing” ujar Budi.

Dengan pemasangan spanduk tersebut Aiptu Budi berharap, agar masyarakat menyadari pentingnya keamanan lingkungan sehingga dengan kesadaran masing-masing mereka mau melaksanakan ronda malam. Mengingat Ronda malam juga bukan semata-mata jaga keamanan lingkungan saja namun kegiatan Ronda juga dapat dijadikan ajang silaturahmi antar sesama warga, imbuhnya.

( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021