POLRES KARAWANG

Antisipasi Kerusuhan , Polisi Kawal Serikat Buruh Yang Akan KeBandung

Polsek Ciampel – Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek Ciampel dipimpin oleh Kapolsek Ciampel AKP BAMBANG SUMITRO SH. beserta Anggota Polsek Ciampel Kamis ( 27/10/2016 ) melakukan Pengamanan dan dilanjutkan dengan Pengawalan terhadap serikat Pekerja Di Kawasan Surya Cipta Wilayah Ciampel,  yang rencananya akan berangkat keBandung.

Keberangkatan Serikat Pekerja tersebut bertujuan untuk melakukan aksi Unjuk rasa diGedung sate, menurut informasi yang diperoleh  para serikat Pekerja tersebut akan menyuarakan agar pemerintah menaikan upah 2017 sebesar Rp. 650.000, mencabut PP No. 78, Dan menolak Upah kerja Murah.

Adapun total yang berangkat dari wilayah hukum sektor Ciampel Kawasan Surya Cipta kurang lebih 53 orang, menggunakan 8 (delapan) R4 dengan tujuan bandung. Sebelum para Serikat Pekerja berangkat  Kapolsek Ciampel beserta anggotanya melakukan Penggalangan terlebih dahulu dengan mengumpulkan perwakilan Buruh untuk diberikan Arahan.

Dalam keterangannya Kapolsek menyampaikan agar para Serikat Pekerja ini berhati-hati dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan yang mengarah pada kerusuhan sehingga terjadi keributan dilokasi, Lanjut Kapolsek Pihaknya juga akan melakukan pengawalan oleh Patroli polsek Ciampel menuju Rest area Km 57.

Dengan dilakukannya Pengawalan tersebut diharapkan Para Serikat Pekerja yang akan berangkat keBandung tidak melakukan Keributan serta mengikuti Aturan yang sudah ditentukan, sehingga apa yang menjadi tuntutan mereka dapat terpenuhi, kata Kapolsek.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021