POLRES KARAWANG

Polsek Cilamaya Lakukan Pengamanan Terhadap Pengunjung Wisata Pantai Tanjung Baru

Polsek Cilamaya – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat hari libur lebaran, Kepala Kepolisian Sektor Cilamaya Komisaris Polisi Dadang Gunawan SH, pimpin langsung pengamanan dilokasi Wisata pantai Tanjung Baru. Selasa (27/06/2017).

Sebelum pelaksanaan pengamanan seluruh anggota yang terlibat pengamanan baik dari Kepolisian maupun dari instansi terkait telah diberikan arahan oleh Kapolsek melalui Kanit Patroli Iptu Soma Efendi tentang tugas dan cara bertindak bagi setiap anggota.

” Seluruh anggota yang terlibat pengamanan baik anggota Polri maupun dari instansi lain kami berikan pengarahan dan petunjuk cara bertindak dilapangan bilamana menghadapi suatu permasalahan, hal tersebut bertujuan agar seluruh anggota mengerti dan memahami tugas-tugas yang ia harus lakukan” Ujar Kanit Patroli.

Petugas pengamanan lokasi wisata pantai Tanjung Baru tersebut terdiri dari anggota Polsek Cilamaya, Sat Pol Air Polres Karawang, Aparat Desa Pasir Jaya dan beberapa personil dari Kecamatan Cilamaya.

“Berikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melakukan kunjungan wisata di pantai tanjung baru, mengingat pantai Tanjung Baru adalah merupakan aset Desa yang dapat memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya Masayarakat Desa Pasir Jaya, kata Iptu Soma saat memberikan arahan kepada anggotanya.

Pantai Tanjung Baru merupakan salah satu Daerah Wisata Pantai yang ada di Kabupaten Karawang yang mana pada saat hari raya lebaran seperti saat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Kabupaten Karawang, Sehingga hal tersebut perlu dilakukan pengamanan yang melibatkan beberapa instansi Pemerintah Daerah setempat selain dari pihak Kepolisian itu sendiri.

Sesuai hasil pantauan di lapangan pada hari H+2 Lebaran situasi pengunjung di pantai Tanjung Baru tersebut masih cukup ramai dan hingga berita ini dibuat pengunjung masih terus berdatangan ke Pantai Tanjung Baru.

Editor : Samin Surosentiko

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021