POLRES KARAWANG

Arus Lalulintas Sabtu Sore Sudah Di Dominasi Oleh Pemudik Yang Gunakan Sepeda Motor.

POLRES KARAWANG – Pemudik yang mengendarai sepeda motor dari arah Jakarta dan masuk wilayah Karawang sejak Sabtu Sore sudah cukup padat, demikian juga kondisi lalulintas di Tol arah dari Jakarta menuju Cikampek juga sudah mengalami kepadatan. Sabtu ( 2 Juli 2016 ).

Para pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor rata-rata memacu kecepatan kendaraanya antara 40 – 50 /jam.

Untuk menghindari terjadinya penumpukan yang mengakibatkan terjadinya kemacetan mulai dari depan pos Lamaran atas, Petugas telah memberlakukan sistem buka tutup untuk mengalihkan arus menuju jalur alternatif maupun jalur arteri.

Untuk jalur Tol mendekati km 57 sedikit mengalami perlambatan laju kendaraannya mengingat para pemudik bermaksud masuk ke dalam Rest Area untuk sekedar isi bbm atau sekedar istirahat sejenak menghilangkan kepenatan, namun selepas Km 57 kedaraan dapat berjalan dengan lancar dengan kecepatan antara 40 – 60 km/jam.

Kapolres Karawang menghimbau agar para pemudik yang menggunakan sepeda motor mengurangi laju kendaraannya untuk menghindari terjadinya kecelakaan sedangkan untuk para pemudik yang menggunakan jalur Tol agar tidak mengandalkan pengisian BBM di SPBU yang ada di Jalur Tol Saja, mengingat hal tersebut akan memperpanjang antrian yang mengakibatkan terjadinya kemacetan.

( Humas Polres Karawang )

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021