POLRES KARAWANG

Bantu Korban Banjir, Polres Karawang Dan Bhayangkari Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

bb857ab7-d504-4aa4-99a5-16986a5252f8

POLRES KARAWANG – Kepolisian Resor Karawang menggelar kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis kepada masyarakat korban banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, yang saat ini sudah akan kembali ke rumahnya masing-masing dikarenakan disebagian wilayah air sudah sempat menyurut.

Bakti sosial ini digelar atas inisiatif Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan S.I.K., S.H., M.H., M.Si dan Ketua Bhayangkari Cabang Karawang Ny. Feyuli Hendy setelah mengetahui bahwa di lokasi tersebut terjadi bencana banjir, pada Kamis (8/2/2018) pagi itu disambut antusias masyarakat.

Kapolres bersama Wakapolres Kompol M.Rano Hadiyanto S.I.K dan Pejabat Utama Polres Karawang serta Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Karawang juga menyempatkan diri mengunjungi langsung kegiatan bakti sosial tersebut.

Walaupun ditengah-tengah Bakti sosial tersebut hujan nampak turun dengan lebat tapi tidak mengurungkan niat kita untuk tetap melaksanakan Bakti sosial tersebut,” ucap Kapolres.

“Bakti sosial ini kita laksanakan untuk menolong masyarakat korban banjir, yang saat ini masih berada di tenda tempat penampungan dan yang sudah akan kembali ke rumahnya masing-masing, sementara warga yang terkena bencana banjir ini berjumlah sekitar 896 orang” kata Kapolres.

Dijelaskannya, pengobatan gratis yang dilakukan tim Dokkes Polres Karawang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang antara lain pengobatan penyakit demam, flu, ISPA, gatal gatal dan alergi, diare serta pemberian vitamin yang dimaksudkan untuk menambah daya tahan tubuh pengungsi dari serangan penyakit.

Kapolres menjelaskan, kegiatan bakti sosial merupakan wujud kepeduliaan Polres Karawang terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah dan membantu mengurangi beban korban banjir.

“Baksos pengobatan gratis bagi korban bencana banjir ini sebagai bentuk kepedulian Kepolisian kepada masyarakat korban banjir juga sebagai bentuk penanganan korban pasca banjir dan meringankan beban para korban banjir. Sebab derita yang dirasakan para korban bukan hanya materi, tapi juga berbagai penyakit yang timbul akibat dari banjir tersebut,” ujarnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021