POLRES KARAWANG

Begini cara Sat Binmas Antisipasi Tawuran Susulan

Sat Binmas – Tugas Unit Binmas bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat meliputi kegiatan pemberdayaan Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi dengan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa, serta kegiatan kerja sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.Hal itu dilakukan Sat Binmas Polres Karawang pada Kamis 6 Oktober 2016.

Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Karawang laksanakan kunjungan terhadap Sekolah menengah Kejuruan yang kemarin siswanya terlibat Tawuran hingga terdapat 1 korban meninggal.Tidak hanya Polisi yang tanggap pada hal tersebut , bersama Disdikpora Kabupaten Karawang mengunjungi Sekolah dibilangan Kecamatan Purwasari dan Lemah abang tersebut.

AKP Mujiharja selaku Kasat Binmas Polres Karawang menuturkan bahwa ” Kami mengunjungi dalam rangka memberikan motivasi dan pembinaan kepada para kepala sekolah dan kesiswaan untuk lebih upaya/langkah – langkah agar tidak terjadinya tawuran yang kerap terjadi di wilayah kab. Karawang dan pihak sekolah lebih giat lagi pengawasannya terhadap para siswa, sehingga kami harap hal ini cukup  terjadi sekali dan tidak ada lagi kasus untuk yang kedua kalinya,” Ujar Muji.

Polres karawang menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama jaga kondusifitas dilingkungannya masing masing, jika menemukan hal hal yang mencurigakan segera laporkan ke Polres atau Polsek terdekat. Hal ini adalah sinergritas aparatus negara dengan masyarakat agar terciptanya Harkamtibmas diwilayah Hukum Polres Karawang.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021