POLRES KARAWANG

Belajar sambil bermain, Polsanak DiPolres Karawang

Sat Lantas – Ceria, Bersemangat, itulah yang tampak diwajah-wajah polisi cilik ini, mereka mengikuti Kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mapolres Karawang Rabu ( 26/10/2016 ). Kegiatan Polsanak tersebut diikuti seluruh pelajar dari TK AL-ANIF Cikampek yang berjumlah 55 orang siswa, dan 5 orang guru pembimbing TK AL-ANIF.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut dipimpin oleh  AIPTU H. AGUS SWANDANA anggota Dikyasa Sat Lantas Polres Karawang, beserta beberapa Anggota Polwan patroli dari Sat Sabhara, dengan kesabaran polwan-polwan cantik ini memberikan bimbingan kepada pelajar-pelajar tersebut.

Aiptu Agus memberikan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, diselingi beberapa permainan tentang ilmu kepolisian, mudah dalam memberikan teori dan melakukan praktek langsung kepada pelajar tersebut merupakan cara yang dipakai oleh Polisi ini agar anak-anak tersebut dapat mengerti dan memahaminya.

Aiptu Agus menyampaikan “Anak-anak sengaja diperkenalkan kesetiap unit/fungsi yang ada diMapolres Karawang dengan mengunjungi ruangan-ruangan, sambil diberikan Informasi, salah satunya loket pembuatan SIM, lanjutnya” bahkan kami mengajak mereka mengendarai Mobil patroli, karena selama ini mungkin mereka hanya melihat dijalan saja, tapi dengan mengajak mereka naik pasti akan berkesan bagi mereka” katanya.

Kegiatan tersebut disamping menambah pengetahuan namun dapat mendekatkan  Polisi dan Anak-anak agar tidak merasa takut, karena tidak jarang bagi sebagian anak akan merasa takut oleh kehadiran polisi.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021