POLRES KARAWANG

Berkah dengan Program 1000 Berkah Polres Karawang

Polres Karawang – Allah berfirman:

لَن تَنَالُواْ الْبِرَّ حَتَّى تُنفِقُواْ مِمَّا تُحِبُّونَ وَمَا تُنفِقُواْ مِن شَيْءٍ فَإِنَّ اللّهَ بِهِ عَلِيمٌ

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya “ ( Al Baqarah : 93 )

Sedekah walaupun kecil tetapi amat berharga di sisi Allah SWT. Orang yang bakhil dan kikir dengan tidak menyedekahkan sebagian hartanya akan merugi di dunia dan akhirat karena tidak ada keberkahan. Jadi, sejatinya orang yang bersedekah adalah untuk kepentingan dirinya. Sebab, menginfakkan (belanjakan) harta akan memperoleh berkah, dan sebaliknya menahannya adalah celaka.

Sedekah memiliki beberapa keutamaan bagi orang yang mengamalkannya. diantaranya mengundang datangnya rezeki. Allah SWT berfirman dalam salah satu ayat Alquran bahwa Dia akan membalas setiap kebaikan hamba-hamba-Nya dengan 10 kebaikan. Bahkan, di ayat yang lain dinyatakan 700 kebaikan. Khalifah Ali bin Abi Thalib menyatakan, ”Pancinglah rezeki dengan sedekah.” Kedua, sedekah dapat menolak bala. Rasulullah SAW bersabda, ”Bersegeralah bersedekah, sebab yang namanya bala tidak pernah bisa mendahului sedekah.”

Kapolres Karawang AKBP ANDI HERINDRA, S.I.K dan jajarannya tidak hanya meningkatkan kinerja saja namun berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan dapat membawa kebaikan bagi institusi, program 1000 berkah yang sudah berjalan merupakan kegiatan yang digagas oleh Kapolres hingga kini.

Kali ini kegiatan 1000 berkah dilaksanakan didesa Palumbonsari Kabupaten Karawang, dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, sembako dibagikan oleh personil Bag Sumda Polres Karawang dengan terjun langsung mendatangi tempat tinggal warga. Selama kegiatan pembagian sembako berjalan lancar dan kondusif.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021