POLRES KARAWANG

Berpikir Cerdas , Jangan Mudah Percaya Hoax

Polres Karawang – Banyaknya Informasi yang beredar didunia maya tidak serta merta dapat kita cerna sepenuhnya, hal ini dikarenakan informasi tersebut tidak jelas sumber serta identitas jelas penulisnya. Maka dari itu masyarakat harus dituntut lebih cerdas untuk mekahap setiap informasi.

Kepolisian Resor Karawang dibawah Pimpinan Kapolres AKBP Andi Herindra S.I.K terus berupaya menjaga kondusifitas serta kenyamanan ditengah masyarakat. Terkait dengan beredarnya isu Hoax mengenai penculikan anak oleh Orang yang mengalami gangguan mental dilansir merupakan informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan (Hoax).

“Terkait Semua pemberitaan Informasi masyarakat tentunya harus bijaksana menyikapi berita yang saat ini beredar didunia maya, karena perkembangan informasi tehknologi ini cukup pesat , opini masyarakat terkumpul disana, oleh karena itu masyarakat janga pernah menyebar atau meng sahre berita atau informasi yang tidak jelas kebenarannya , juga menyebarkan ujaran ujaran kebencian, karena semua sudah ada ketentuan , hate speech dan jangan sampai media sosial sebagai sarana menyebar kebencian karena semua ada sanksi hukumnya,” ujar Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K.

Polres Karawang menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya dengan isu isu atau informasi yang tidak jelas kebenarannya sehingga membuat resah masyarakat baik didunia nyata maupun didunia maya. Ka”Bagi Anda yang suka mengirimkan kabar bohong (hoax), atau bahkan cuma sekadar iseng mendistribusikan (forward), harap berhati-hati. Ancamannya tidak main-main, bisa kena pidana penjara enam tahun dan denda Rp 1 miliar,” Jelasnya.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021