POLRES KARAWANG

Bhabinkamtibmas menghadiri Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Polsek Karawang Kota  – Unit Kesehatan Sekolah adalah segala upaya kesehatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesehatan pada anak Sekolah tingkat Umum. pemeliharaan kebersihan yang dilakukan di sekolah ini sangat bermanfaan untuk kesehatan tubuh. Hidup sehat merupakan impian setiap manusia. Mengapa demikian? Dengan hidup sehat, tentunya manusia bisa melakukan segala aktivitas tanpa merasa terganggu dengan rasa sakit

Rabu (26/10/2016) Anggota Polsek Karawang Bhabinkamtibmas kelurahan Palumbonsari Aiptu Ahim menghadiri acara “Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat”.Kegiatan tersebut  dilaksanakan di SMPN 1 KARAWANG TIMUR yang memiliki tujuan agar anak usia dini dapat mencintai lingkungan sekitar.Kegiatan itu diikuti oleh ratusan pelajar dengan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Salah satu siswa yang bernama Desi mengatakan “saya senang dengan diadakannya perlombaan sekolah sehat tingkat provinsi ini saya menjadi paham apa arti dari lingkungan sehat bebas dari penyakit. contoh yang dapat saya terima dari acara ini adalah melihat di sekitar lingkungan menjadi bersih dan enak untuk di pandang”.

“Saya bangga kepada anak-anak usia dini yang sanggup menjaga kebersihan lingkungan contohnya di sekitar sekolahnya. Selain untuk menjaga kesehatan juga dapat memandirikan berperilaku hidup besih, meningkatkan peran serta dalam usaha peningkatan kesehatan di sekolah, rumah dan lingkungan.” Ujar Aiptu Ahim selaku Bhabinkamtibmas.

Meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik serta menciptakan lingkungan sekolah yang sehat adalah upaya dari pihak sekolah yang baik dalam memberikan materi. Hal ini merupakan salah satu pelayanan dari Kepolisian kepada masyarakat karena salah satu tugas Polri sebagai pelindung , pengayom dan Pelayan masyarakat.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021