POLRES KARAWANG

Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Polres Karawang – Pada hari Selasa tanggal 13 juni 2017 pukul 13.00 WIB bertempat dimesjid Miftahul Huda dusun I Parakanterus RT/RW 002/002 Desa Kutapohaci Kec.Ciampel Aiptu Eman Yahdiyana selaku Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kutapohaci Polsek Ciampel melakukan kunjungan silaturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kec. Ciampel Kab. Karawang.

 

Dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk tercapai nya iklim suasana yang kondusif dan merubah cara pandang tokoh agama tentang isu yang selalu merebak mengenai inteloransi dan merupakan kegiatan agenda Kapolsek Ciampel dalam rangka membina Harkamtibmas di lingkungan dan di wilayah hukum Polsek Ciampel.

Adapun  jumlah yang hadir dalam Kesempatan kunjungan tersebut diantaranya Bhabinkamtibmas desa kutapohaci Aiptu Eman Yahdiyana, Ketua DKM Mesjid Miftahul huda Ustad Dodi, dan Tokoh masyarakat dsn I Kp Parakanterus RT/RW 002/002 Desa Kutapohaci.

Dikesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan tentang antisipasi TP/C3, Terorisme, intoleransi, radikalisme dan persekusi. Dan juga menyampaikan bilamana ada keluhan dari masyarakat desa tersebut agar segera melapor ke polsek/polres setempat.

Makna silaturahmi ini merupakan menyambungkan kasih-sayang atau kekerabatan yang menghendaki suatu kebaikan. Secara istilah makna silaturahmi, antara lain dapat dipahami yaitu menyambungkan kebaikan dan menolak sesuatu yang merugikan. Ada keterangan yang menjelasan bahwa seseorang yang memutuskan hubungan silaturahmi tidak akan masuk surga seorang muslim. Oleh karena itu, sebagai muslim kita harus senantiasa memelihara silaturahmi demi keselamatan dunia akhirat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021