POLRES KARAWANG

Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Polri Di Masyarakat

HUMAS – Guna meningkatkan kesadaran dan semangat warga dalam menjaga keamanan lingkungan, Brigadir Tono anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Kecamatan Cibuaya lakukan sambang Desa dan patroli dialogis di Desa binaannya. Jumat ( 10/02/2017 ) malam.

Brigadir Tono adalah salah satu anggota Polsek Cibuaya yang mengemban fungsi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sukasari, memiliki tanggung jawab sebagai Bintara pembina keamanan Desa dimana ia setiap hari wajib mengetahui perkembangan situasi keamanan Desa tersebut.

Bukan hanya sekedar mengetahui saja namun ia juga dituntut untuk mampu memberikan dorongan, semangat serta kepedulian masyarakat terhadap harkamtibmas.

Dalam setiap kesempatan sambang Desa Brigadir Tono selalu menyambangi warganya terutama warga yang sedang laksanakan ronda malam, untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas serta semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya.

Bhabinkamtibmas adalah merupakan ujung tombak Polri dimasyarakat yang diemban seorang Bintara, mereka berada dan bertugas di setiap Desa yang menjadi wilayah binaannya.

Dengan dilakukannya kegiatan patroli dialogis tersebut diharapkan akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat terutama dengan masyarakat yang melaksanakan ronda di Pos Kamling.

( Samin SS ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021