POLRES KARAWANG

Brigadir Aditya Suherlan Cegah Kejahatan Saat Bertransaksi Dini Hari

Polres Karawang –¬†Jum’at dini hari (19/05/2017) Brigadir Aditya Suherlan melaksanakan patroli dini hari ke setiap perbankan, pemukiman dan tempat-tempat rawan lainnya. Namun saat ini brigadir Aditya Suherlan berpatroli di berbagai Transaksi ATM yang ada di sekitar wilayah karawang.

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) adalah salah satu fasilitas umum di mana masyarakat dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan dengan mudah tanpa harus datang ke bank. Namun kemudahan transaksi di ATM kadang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk mengambil keuntungan. Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu modus kejahatan mengganjal ATM terjadi.

Korban yang hendak bertransaksi di ATM tiba-tiba kartu ATM-nya macet. Saat kebingungan, datang orang yang berpura-pura menolong. Berkat kelincahan pelaku tanpa disadari uang korban ternyata sudah ditransfer pelaku hingga korban mengalami kerugian materi.

Untuk mencegah kejahatan tersebut terulang, patroli sabhara Polres Karawang¬†melakukan pengecekan mesin ATM yang ada di wilayahnya saat berpatroli. Seperti pelaksanaan patroli kali ini, Personel mengunjungi lokasi ATM di perbankan maupun yang ada di minimarket, Jum’at (19/05/2017) dini hari.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021