POLRES KARAWANG

Briptu Bayu berikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba

POLSEK BATU JAYA – Bhabinkamtibmas Desa Segar Jaya Kecamatan Batu Jaya Briptu Bayu Spd yang merupakan anggota Polsek Batu Jaya Resor Karawang memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan narkoba serta peraturan dalam berlalulintas di jalan raya, terhadap para siswa siswi pelajar SMK Saintek Nurul Muslimin Desa Telukbango Kecamatan Batujaya. Sabtu ( 27 Agustus 2016 ).

Maraknya peredaran narkoba di masyarakat dan bahkan sebagian sudah masuk dikalangan pelajar membuat keprihatinan para orang tua murid maupun para guru di sekolah. Menyikapi hal tersebut Briptu Bayu merasa terpnggil dan berusaha melakukan pencegahan sejak dini yaitu dengan cara memberikan penyuluhan terhadap para siswa-siswi tersebut.

Penyuluhan yang ia sampaikan bukan hanya permasalahan narkoba saja namun permasalahan peraturan dalam berlalulintas juga di sampaikan oleh Briptu Bayu, mengingat data kecelakaan yang sering terjadi selama ini juga didominasi oleh kalangan pelajar.

Sekitar 95 siswa-siswi dengan serius mendengarkan materi penyuluhan yang disampaikan oleh Briptu Bayu dan bahkan selesai penyuluhan banyak para siswa yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan baik tentang narkoba maupun tentang peraturan dalam berlalu lintas dijalan raya.

Penyuluhan tersebut mendapatkan apresiasi dari para guru bahkan Kepala Sekolah SMK Saintek Nurul Muslimin Lamin Supriadi Spd. Dalam keterangannya ia menuturkan kiranya penyuluhan ini dapat dilakukan secara rutin sehingga murid-murid kami dapat terhindar dari bahaya peredaran dan penyalah gunaan narkoba yang cukup memprihatinkan saat ini. ujarnya.

[ Humas Polres Karawang ]

 

 

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021