POLRES KARAWANG

Camat Batujaya H Rohmana Setiansyah Pimpin Apel Bersama Dalam Rangka Pengamanan Bulan Suci Ramadhan Tahun 2016

Polsek Batujaya – Dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif disaat Masyarakat menjalankan Ibadah Puasa, Kepolisian Sektor Batujaya Resor Karawang pada hari Kamis tanggal 2 Juni 2016 telah melaksanakan apel bersama di halaman Mako Polsek Batujaya.

Kegiatan apel bersama tersebut melibatkan seluruh unsur Muspika, Para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Islam dan Karang Taruna dari masing-masing Desa serta seluruh Anggota Polsek Batujaya dengan jumlah peserta apel seluruhnya kurang lebih 150 personil.

Apel bersama tersebut dipimpin langsung oleh  Camat Batujaya H Rohmana Setiansyah, S.Sos MM,  dimana dalam sabutan pada saat apel bersama tersebut  Camat Batujaya mengajak seluruh peserta apel yang hadir untuk secara bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Suci Ramadhan nanti.

Mulai dari tingkat Rt hingga Rw/Dusun agar semua peduli terhadap situasi Kamtibmas dilingkungannya masing-masing, terutama terjadinya tawuran antar pemuda maupun tawuran antar Kampung agar benar-benar dapat dicegah dari awal sebelum tawuran tersebut terjadi dan berkembang menjadi besar, Kamtibmas bukan tanggung jawab Polri dan TNI saja namun merupakan tanggung jawab kita bersama, ujar Camat dalam sambutan pelaksanaan apel tersebut.

Selama bulan Suci Ramadhan Camat, Kapolsek, Danramil Batujaya mengajak seluruh perangkat Desa untuk secara bersama-sama dapat melakukan patroli bersama dengan melibatkan semua unsur perangkat Desa setempat sehingga bilamana terjadi gejala-gejala yang dapat menimbulkan gangguan Kamtimas dapat sesegera mungkin diatasi.

Pelaksanaan apel bersama tersebut merupakan Program Kapolres Karawang yang bertujuan untuk menyamakan persepsi serta menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif diseluruh wilayah Kabupaten Karawang.

Dengan dilakukannya apel bersama tersebut diharapkan tercipta kesamaan dan kekompakan dari seluruh Pejabat Muspika, Perangkat Desa maupun tingkat Dusun, Sehingga diharapkan selama Bulan Suci Ramadhan nantinya situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan Kondusif dan masyarakat khususnya umat Muslim dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan Khusuk’.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021