POLRES KARAWANG

Cegah Ancaman Teroris Dengan Meningkatkan Pengecekan Identitas Penghuni Kost

346a150f-efc1-484f-a01a-28f43fb8ed7d

Polsek Telukajmbe Timur – Guna mengantisipasi Ancaman teroris dan para pelaku kejahatan diwilayah hukum Polres Karawang khususnya Polsek Telukjambe timur Selasa malam (4/3/2017) anggota Polsek Telukjambe timur melaksanakan Operasi Yustisi dibeberapa tempat kost yang berada di desa Telukjambe RT 11/39 Kabupaten Karawang.

Operasi tersebut melibatkan personil Bhabinkamtibmas Desa Telukjambe Timur dengan didampingi oleh sekertaris desa, dan perangkat desa Telukjambe timur termasuk ketua Rw 11 dan Rt 39, pengecekan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap penghuni kos-kosan, baik kamar kos-kosan maupun identitas diri seperti KTP bagi penghuni kos-kosan.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi ancaman teroris maupun pelaku kejahatan yang tinggal dengan menyewa dirumah kos-kosan, karena banyaknya pendatang dan tersedianya kamar kos-kosan yang disewakan menjadikan pendatang dengan bebas tinggal dan lemahnya pengawasan terhadap pendatang dengan tidak diperhatikan kelengkapan identitas diri bagi pendatang.

Untuk itu Polsek Telukjambe timur bersama aparatur desa kerap melakukan pengecekan terhadap para penghuni kos-kosan guna mendata jumlah pendatang yang sudah memiliki KTP.

Kapolsek Telukjambe Timur Kompol. Endang Kusnandar, SH,MH mengatakan, operasi yustisi akan rutin dilaksanakan dengan dibantu oleh aparatur desa, sehingga wilayah Telukjambe Timur benar-benar kondusif dan terhindar dari ancaman teroris maupun kejahatan lainnya, memberikan himbauan kepada pemilik kos-kosan dan penghuninya agar selalu melaporkan apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan, dan bagi yang belum memiliki KTP agar segera diurus. tegasnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021