POLRES KARAWANG

Cegah Kecelakaan Di Jalan Tol Kasat lantas Berikan Himbauan Agar Tak Berhenti Dibahu Jalan

Polres Karawang – Guna mencegah kecelakaan dijalan tol oleh Para pengguna jalan Kasat Lantas AKP Rendy Setia Permana SIK berikan himbauan kepada salah satu pengemudi kendaraan R4 yang berhenti dibahu jalan Jumat(23/6/2017)

Kasat lantas yang saat itu tengah memantau lalu lintas diruas tol KM 57 langsung menepi dan mendatangi kendaraan sedan biru yang terparkir dibahu jalan, diketahui pengemudi sedang beristirahat karena kelelahan.

Mengetahui hal tersebut kasat lantas mengarahkan untuk beristirahat dires area yang telah tersedia, karena dengan berhenti dibahu jalan akan membahayakan keselamatan pengemudi tersebut.

Merasa diingatkan Pengemudi tersebut lalu melanjutkan perjalanannya, untuk mencariĀ  tempat peristirahatan dires area.

Sebelumnya Kepolisian Resor Karawang juga telah memasang tolo-tolo sebagai pembatas jalan yang tempatkan dibahu jalan didepan res area wilayah Hukum Polres Karawang, hal tersebut dilakukan agar menghindari terjadinya kecelakaan karena kendaraan yang berhenti dibahu jalan depan rest area tersebut.

“Bisa saja kendaraan yang mengalami kecelakaan tiba-tiba mengarah kebahu jalan dan ternyata disana ada kendaraan lain yang berhenti sehingga menabrak kendaraan tersebut, atau kendaraan yang menyalip tanpa tahu ada mobil yang berhenti dibahu jalan tol sehingga menimbulkan lagi kecelakaan. Kata Kasat

Lanjutnya, Untuk itu guna mengantisipsi hal tersebut pihaknya memasang tolo-tolo sebagai pencegahan dan memberi himbauan kepada pemudik/pengendara untuk tidak beristirahat menggunakan bahu jalan, ujarnya

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021