POLRES KARAWANG

Cegah Tawuran Pelajar Terulang Sat Binmas Berikan Bimbingan Kepada Orang Tua Murid dan Siswa DiSekolah

Sat Binmas – Mengetahui lebih jelas yang merupakan Tugas Unit Binmas yaitu bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat meliputi kegiatan pemberdayaan Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi dengan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa, serta kegiatan kerja sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Adapun tugas Pokok dari Sat Binmas diantaranya seperti pembinaan dan penyuluhan di bidang ketertiban masyarakat terhadap komponen masyarakat antara lain remaja, pemuda, wanita, dan anak, serta melaksanakan kegiatan sambang desa, penerangan, penyuluhan dan tatap muka dengan tokoh-tokoh masyarakat.

Bentuk Pelaksanaan tugas tersebut diantaranya diwujudkan dengan memberikan pembinaan kepada pelajar disekolah masing-masing, dan Sat Binmas Polres Karawang hari Kamis tanggal 2 Pebruari 2017 melaksanakan kunjungan kesekolah SMK Bina Karya I, kegiatan tersebut dalam rangka agenda Focus gruf discusion(FGD), dimana masalah yang ditemui oleh para Pelajar seperti terjadinya tauran pelajar beberapa waktu lalu di by pass Karawang.

Dalam kesempatan tersebut Pihak sekolah SMK Bina Karya I mendatangkan orang tua/wali murid, turut hadir juga Kepala sekolah SMK Bina Karya I dan guru serta anggota Sat Bimas Polres Karawang yaitu Briptu Fauzi.

Dalam kesempatan tersebut personil Binmas ini menyampaikan menjaga kebersamaan antar pelajar bahkan kepada siswa yang berbeda sekolahpun, menanamkan sikap bertanggung jawab dan tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal buruk yang dapat merugikan sekolah dan diri sendiri.

Melakukan berbagai upaya agar peristiwa tawuran pelajar tidak terjadi lagi, apalagi sampai melakukan tindakan balasan kepada sekolah lain, pentingnya perhatian guru dan orang tua kepada pelajar tersebut dalam memberikan bimbingan agar generasi penerus bangsa ini menjadi manusia unggul seperti yang diharapkan sehingga apapun cita-cita mereka akan terwujud dikemudian hari.

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021