POLRES KARAWANG

Cegah Terjadinya Konflik Sosial Di Masyarakat Pihak Forkopimda Lakukan Rapat Lintas Sektoral

POLRES KARAWANG – Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Herindra hadiri rapat Lintas sektoral bersama Tim penanganan Konflik Sosial di Ruang Rapat Bupati Kabupaten Karawang. Senin ( 19/09/2016) siang.

Selain Kapolres hadir dalam rapat tersebut antara lain Dandim 0604 Karawang, Letkol Arm Wahyu Widodo, Kajari Karawang A.M Arifin, Kabag Ops Polres Karawang Kompol Didik Purwanto, Kasat Intelkam Polres Karawang Akp Suryo Sumantri, Asda I Pemda KabKarawang Samsuri, Kakankesbangpol H. Sujana, Kepala BPN Karawang Wagino.

Disamping itu hadir pula Ahli hukum dari Universitas Tri Saksi Jakarta Dr Hasni, dari Komnas Ham Tama Tamba serta dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia Toni Hasibuan. Rapat di pimpin langsung oleh Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana.

Adapun agenda rapat tersebut adalah membahas tentang permasalahan sosial yang rawan terjadinya konflik diantaranya permasalahan sengketa lahan yang terjadi diwilayah Kabupaten Karawang.

Dalam keterangannya Kapolres Karawang menuturkan bahwa Forum ini adalah sarana mencari solusi terbaik dan saling memberikan masukan terkait sengketa lahan yang berpotensi terjadinya konflik sosial. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Karawang, kata Kapolres.

Dengan dilakukannya Rapat Lintas Sektoral yang melibatkan semua Stakeholder tersebut, diharapkan kedepannya setiap terjadi permasalahan sosial dapat diselesaikan secara musyawarah tanpa menimbulkan konflik sosial serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat luas maupun rasa keadilan bagi semua pihak yang bersengketa.

[ Humas ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021