POLRES KARAWANG

Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dengan Penyuluhan

Sat Binmas – Berbagai upaya Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif rutin dilakukan oleh kepolisian . Upaya tersebut dengan melakukan Patroli , Sambang serta pengarahan di pemukiman dan Sekolah , Begini yang dilaksanakan Sat Binmas pada Senin (24/10/2016).

Satuan Pembinaan Masyarakat merupakan Satuan Fungsi yang melaksanakan Upaya upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas. Sat Binmas dibawah kepemimpinan AKP Muji Raharja rutin laksanakan Penyuluhan dan himbuan di pemukiman serta Lembaga Pendidikan. Kali ini Anggota berikan pengarahan  kepada para pelajar sekolah SMK Tekhnologi kec. Majalaya Karawang dan dihadiri oleh 140 siswa.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas laksanakan penyuluhan bersama dengan 2 anggota antara lain Brigadir Polisi Ferry K dan Briptu Fauzi Ridwan bertemakan kenakalan remaja dilingkungan sekolah. ” Ini merupakan salah satu upaya dari kami selaku pihak kepolisian agar dapat meminmalisir atau bahkan menghilangkan kenakalan remaja, karena akhir akhir ini marak terjadinya tawuran antar pelajar bahkan merenggut korban jiwa,” Ujar AKP Mujiharja.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.30 WIB dengan situasi aman dan kondusif. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini yang diharapkan Kepolisian ialah meningkatnya kesadaran para pelajar , masyarakat agar tetap jaga kondusifitas diwilah hukum Polres Karawang.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021